Maria Rahajeng, Finalis Miss World Dari Indonesia Hanya Masuk 25 Besar

Jakarta - Kontes kecantikan Miss World 2014 baru saja usai digelar, Minggu (14/12/2014) di ExCel, London, Inggris. Wanita yang beruntung mendapatkan mahkota kemenangan adalah finalis dari Afrika Selatan, Rolene Strauss. 

Indonesia juga ikut berpartisipasi untuk mengirimkan finalis ke kompetisi bergengsi itu. Ia adalah Maria Rahajeng yang merupakan Miss Indonesia 2014. Meski tidak lolos menjadi pemenang, namun sudah cukup membanggakan. Perwakilan dari Indonesia tersebut masuk ke babak 25 besar. 

Maria berkompetisi dengan lebih dari 100 wanita cantik lainnya. Di babak 25 besar, Maria terpilih bersama perwakilan dari beberapa negara Asia lainnya. Di antaranya adalah Dewi Liana Seriestha dari Malaysia, Valerie Weigmann dari Filipina, dan ada pula dari India, Koyal Rana. 

Sayangnya, wanita 23 tahun itu tidak lolos dalam babak selanjutnya. Kontestan lainnya dari Hungaria, Amerika Serikat, Afrika Selatan, Australia, Inggris, Guyana, Brazil, Kenya, Meksiko dan India terus melaju hingga ke babak 10 besar. 

Kontestan dari Afrika Selatan, Rolene Strauss yang merupakan Miss Afrika 2014 itu terus melaju sampai akhirnya gadis 22 tahun itu terpilih menjadi pemenang Miss World 2014 menggantikan Megan Young sebagai Miss World 2013. 

Ketika namanya dipanggil menjadi pemenang, wanita yang tengah menyelesaikan pendidikan kedokterannya itu tampak terharu bahagia. Menggunakan mahkota biru dan emas dengan gaun pink pucat, Strauss tersenyum sambil melambaikan tangan. 


http://images.detik.com/content/2014/12/15/1137/082727_missworld2014.jpg

Selain Strauss, terpilih juga dua pemenang runner-up lainnya. Mereka adalah Edina Kulcsar dari Hungaria yag terpilih sebagai juara 2 Miss World 2014. Di negaranya, Edina terpilih sebagai Miss Platic Hungary 2009. Ajang tersebut memang ditujukan bagi wanita-wanita dengan operasi plastik terbaik. 

Di posisi ketiga ada Elizabeth Safrit dari Amerika Serikat yang merupakan Miss United States 2014. Wanita cantik tersebut merupakan lulusan dari ilmu politik di University of Southern California.
Previous
Next Post »