HTTrack Penyalin Website Browser Offline

Assallam Alikum WR WB

Kali ini saya akan membagi info mengenai OFFLINE COPIER yakni WinHTTrack sebuah software yang dapat menyalin seluruh atau sebagian besar isi dari website atau blog. Bagi yang belum pernah tahu HTTrack ini mungkin merasa ragu, namun memang itulah kehebatan httrack. HTTrack men-copy (menyalin) isi dari website, sehingga jika anda ingin membuka web atau blog yang anda buka kemarin, maka anda tidak perlu lagi terhubung ke internet, cukup membuka web tersebut di DRIVE C komputer anda, karena telah tersalin oleh HTTrack.

Software ini sangat bermanfaat bagi mereka yang tidak mempunyai akses internet pribadi dirumah, sehingga jika ingin mencari data harus kewarnet. Namun diwarnet pun kadangkala kita terperangkap oleh waktu, belum lagi godaan tuk chating atau sebagainya sehingga fikiran kita buyar untuk mencari info/data, tahu2x kita sadar bahwa banyak data dari web kita kunjungi ternyata banyak yng berguna namun tidak sempat diambil, shingga kita ingin terus membukanya namun tidak sempat lagi. Maka httrack adalah solusi bagi anda.

Oke langsung saja saya jelaskan, begini caranya

Pertama Anda donwload HTTrack disini

Setelah di download maka akan tampilan Back | Next | Cancel |Help, MAKA anda klik ‘Next’.

Kemudian akan muncul tampilan baru, dengan pengisian kolom ‘new project name’ anda isi apa aja disini, sesuai kebutuhan dan kesukaan anda.

Di base path anda isi drive apa yang akan anda jadikan wadah untuk menyimpannya, Drive C atau E jika anda memakai USB FLASH DISK. Kemudian klik ‘next’.

Kemudian akan muncul tampilan baru, anda diminta mengisi web address dari web yang anda ingin kopi isinya, mengisinya dengan mengklik ‘add url’. setelah itu klik ‘next’.

Langkah terakhir klik ‘Finish’ maka HTTRACK akan langsung mengkopi (menyalin) website yang anda telah tulis addressnya.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Download HTTrack disini

Previous
Next Post »